Monday, February 25, 2013

[SHARE] Ini Cara Populer di Mesin Pencari Google

 

 

Feed: Arsip
Posted on: Monday, February 25, 2013 16:43
Author: kevinringo
Subject: [SHARE] Ini Cara Populer di Mesin Pencari Google

 

Sore ini baru dapat tips nih dari detikinet, ane coba share di sini, hmm ane cari-cari sepertinya belum ada yang share, nah ane beranikan diri untuk Re-Post disini, walau sudah banyak sih yang share tentang share tips trik tentang SEO tapi mungkin ini sebagai rangkuman. semoga bermanfaat..' Thanks...'
popular di search engine.jpg
Ilmu SEO (Search Engine Optimazion) selalu menjadi topik yang hangat untuk diperbincangkan. Dengan mempelajari SEO, kita akan dipaksa untuk terus dan terus mengupdate ilmu kita setiap hari.

Hal ini seiring dengan berkembangnya teknologi mesin pencari baik yang diprakarsai oleh google maupun vendor yang lain. Namun dalam hal ini yang akan kita bicarakan masih berfokus terhadap raja mesin pencari di planet ini yaitu google.

1. Social graph metrics 5.30%

Perkembangan jejaring sosial dewasa ini memang hampir tak terbendung, dengan demikian peluang kita untuk promosi dan mendapatkan rekomendasi dari jejaring sosial semakin besar. SEOmoz telah memetakan pengaruh jejaring sosial terhadap ranking kita dengan nilai 5.30%.

Berdasarkan nilai tersebut hendaknya kita perlu untuk meningkatkan promosi di jejaring sosial untuk menaikkan ranking kita di Google. Tentu jalan satu-satunya adalah rajin-rajin sharing konten Anda di jejaring sosial semakin banyak akan semakin baik.

2. Trafic + CTR 6.29%

Banyak yang berpikir bahwa lalu lintas pengunjung adalah hal yang paling dominan untuk mempengaruhi ranking di google. Tetapi hal ini dibantah oleh SEOmoz menurut apa yang disampaikan dalam gambar graphic paling atas. Ternyata pengaruhnya hanya 6.29% dari 100%.

Untuk mendapatkan lalu lintas pengunjung yang banyak tidak bisa didapat dengan instant, Anda perlu membangun jaringan yang luas, strategi SEO yang bagus dan kejarlah keyword-keyword tertentu yang banyak pencarinya.

3. Registration + Hosting 6.91 %

Carilah hosting yang terpercaya, termasuk urusan keamanan harusnya jadi prioritas utama. Anda tentunya tidak mau web/blog Anda disusupi malware, trojan dan sejenisnya.

Untuk menambah kepercayaan terhadap pembaca maka lengkapilah form registrasi saat membeli hosting dan biarkan orang lain bisa melihatnya. Jangan rahasikan datanya.

4. On page Keyword Usage 15.04%

Yang termasuk dalam optimisasi On page adalah format penulisan h1 untuk judul, h2 sub judul. Selayaknya aturan penulisan pada umumnya dimana judul di tulisan dengan heading 1 dan sub judul heading 2.

Hal ini bukan saja memudahkan robot Google untuk mengenali format artikel Anda, tapi juga memudahkan pembaca dalam membacanya.

On Page sangat berpengaruh besarnya terhadap hasil pencarian organik, apalagi dengan pemanfaatan teknologi semantic, mesin pencari sudah sangat cerdas untuk menganalisa dan mengindex artikel Anda.

5. Anchor text of external Link to the page 20.26%

Anchor text boleh juga disebut sebagai judul link/label link. Anchor text adalah teks yg nampak dan digunakan sebagai hyperlink. Biasanya ditandai dengan tulisan berwarna biru yang apabila diklik akan membukan halaman website.

Peranan Anchor text sampai ke level 20.26% untuk mendongkrak ranking Anda di mesin pencari Google. Jadi, jangan pernah sepelekan hal ini.

6. Link popularity of the specific page 22.33 %

Mempunyai banyak backlink memang sangat menguntungkan buat blog Anda.
Tapi kualitas web yang mengarahkan linknya ke kita harus bagus.

Misalkan blog dengan page rank 5 di Google mengarahkan sebuah link ke kita, tentu ini akan lebih baik dengan blog page rank 0 mengarahkan linknya ke kita dan pengaruhnya pun sangat tinggi sampai 22,33%.

7. Trust/Authority of the host domain 23.87 %

Belilah domain di vendor ternama, seperti namecheap, godaddy dan sejenisnya. Hindari membeli domain yang dulunya dipakai untuk hal tidak baik. Dan untuk menghindari hal ini adalah dengan membeli domain yang baru, jangan tertarik dengan domain lama tapi telah digunakan untuk tindakan yang tidak disukai oleh manusia dan Google.

Kesimpulan

7 hal di atas diulas berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan tim dari SEOmoz. Jika Anda mempunyai saran atau hasil yang berbeda dari apa yang diulas diatas adalah merupakan sebuah bukti bahwa ilmu SEO memang tidak ada habisnya untuk didalami.
================================================== ===============================
sumber hxxp:inet.detik.com/read/2013/02/25/141840/2178986/510/ini-cara-populer-di-mesin-pencari-google

Attached Images


View article...