Friday, April 5, 2013

FW: Cokelat Efektif Hilangkan Lemak Perut

 

 

Feed: Update News
Posted on: Friday, April 05, 2013 23:09
Author: Update News
Subject: Cokelat Efektif Hilangkan Lemak Perut

 

Metrotvnews.com: Sejumlah makanan diyakini memiliki efek menghilangkan lemak di perut. Beberapa studi pun membenarkan keyakinan tersebut.

Bila perut buncit, berikut makanan yang disarankan untuk dikonsumsi menurut Myhealthnewsdaily:

1. Cokelat
Tahukah Anda, cokelat membantu menurunkan berat badan? Jangan salah. Cokelat yang dimaksud yaitu berjenis murni dan cenderung berasa pahit.

Pada 2005, sebuah studi yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan partisipan pengonsumsi dark chocolate mengalami sensitivitas insulin lebih tinggi. Sementara resistensi insulinnya lebih rendah dibandingkan mereka yang makan jumlah yang sama dari cokelat putih.

2. Tart ceri
Sebuah studi pada 2007 di Universitas Michigan menemukan bahwa tikus yang makan bubuk tart ceri kehilangan 17 persen lemak perut mereka dalam tiga bulan.

3. Cuka
Orang-orang yang mengonsumsi senyawa asam asetat yang ditemukan dalam cuka bersama dengan makanan berlemak, membentuk lemak tubuh lebih sedikit dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi senyawa asetat. Demikian hasil sebuah studi di jurnal Bioscience, Biotechnology, and Biochemistry, pada 2009.

4. Teh hijau
Teh hijau kaya akan antioksidan dan fitokimia yang menjadi pilihan utama bagi penggemar kesehatan. Teh jenis itu juga diyakini dapat membantu menurunkan berat badan.

Sehingga orang yang menjaga berat badannya rela membiasakan diri minum teh hijau. Sebuah studi di Journal of Nutrition (2009) menemukan zat katekin dalam teh hijau mempercepat tingkat metabolisme tubuh dan meningkatkan pengikisan lemak, terutama di bagian perut.(Go4)


Editor: Laela Badriyah


View article...