Friday, April 5, 2013

FW: Presiden Minta Pelaku Penembakan Cebongan Dihukum Seadil-adilnya

 

 

Feed: Update News
Posted on: Friday, April 05, 2013 22:51
Author: Update News
Subject: Presiden Minta Pelaku Penembakan Cebongan Dihukum Seadil-adilnya

 

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menilai kasus penembakan di LP Cebongan menjadi pembelajaran untuk kasus-kasus lain. Ia pun meminta penegakan hukum seadil-adilnya pada pelaku.

Kepala Negara mengaku mendapat laporan penembakan dipicu semangat kesetiakawanan atau korsa pada anggota Kopassus. Namun, tegas Presiden, tindakan main hakim sendiri tak dibenarkan dalam negara hukum.

Beberapa jam setelah mendapat laporan mengenai peristiwa penembakan, Presiden mengaku menginstruksikan Kapolri dan Panglima TNI untuk segera mengusut tuntas kasus tersebut.

Presiden mengaku instruksi itu sebagai bukti negara tak membiarkan kasus penembakan yang menewaskan empat tahanan titipan di LP Cebongan. Namun, Presiden tak mengekspos instruksinya di media massa.

Selain itu, Presiden mengapresiasi tim investigasi yang mengusut penyerangan LP Cebongan. Ia juga mengapresiasi sikap TNI AD yang mengakui anggota Kopassus terlibat dalam peristiwa itu. Pelaku pun siap mendapat hukuman. (Iqbal Himawan/ Syailendratama)


Editor: Laela Badriyah


View article...