Thursday, April 4, 2013

FW: Puspom: CCTV LP Cebongan Dibuang ke Bengawan Solo

 

 

Feed: Update News
Posted on: Friday, April 05, 2013 05:12
Author: Update News
Subject: Puspom: CCTV LP Cebongan Dibuang ke Bengawan Solo

 

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Investigasi TNI Angkatan Darat gagal mendapatkan rekaman peristiwa penyerangan Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Sebab, barang bukti CCTV telah dibuang ke Bengawan Solo dan sebagian dibakar oleh para pelaku.

"Di mana dibakarnya, itu sudah kita dapati. Karena itu, saya dapat menyampaikan bahwa ini adalah suatu pengakuan yang jujur yang disampaikan kepada kami selaku tim investigasi," kata Wakil Komandan Pusat Polisi Militer TNI AD Brigadir Jenderal TNI Unggul K Yudhoyono dalam jumpa pers di Kartika Media Center, Jakarta Pusat, Kamis (4/4).

Sebelumnya, Unggul menyatakan 11 anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Grup II Kandang Menjangan Kartasuro, Sukoharjo, Jawa Tengah, terlibat penyerangan di LP Cebongan.

Para pelaku berbagi tugas, yakni satu orang menembak empat tahanan, delapan orang membantu mengambil CCTV, menganiaya sipir, dan peran lainnya. Kemudian dua orang lain dianggap mengetahui peristiwa itu, tapi tidak melaporkan ke satuan.

Keempat tahanan yang ditembak akhirnya tewas. Mereka merupakan tersangka kasus pembunuhan anggota Kopassus Kandang Menjangan, Sertu Heru Santosa, di Hugo's Cafe, Sleman, 19 Maret lalu.

Unggul menyebut penyerangan itu didasari Jiwa Korsa anggotanya, karena Heru pernah menjadi atasan salah satu pelaku.


Editor: Asnawi Khaddaf


View article...