Monday, July 8, 2013

[SHARE] Bagaimana Membuat Post Berkualitas!

Halo Warga Ads Id,

Mungkin ini adalah Share saya yang pertama, jadi mungkin kalau ada yang salah mohon maaf ye. :D
Tadi sebenernye ane jalan-jalan di ads-id, dan nemu thread bagus soal pinterest, browsing-browsig dah, eh malah nemu post pinterest yang bagus nih soal facebook.

Jadi gini ceritanya, tadi ane dapat informasi bagaimana cara membuat post di fanpage kita agar mendapatkan action dari reader kita. Disini lebih dikhususkan untuk image post di facebook. Ada beberapa tips yang bisa kita gunakan, lebih jelasnya kita baca nih.

1. Post Singkat, Padat, Cadas
Hal yang pertama ane tangkap ya itu post dengan informasi yang sederhana dan singkat. Menurut yang ane baca malah cuman 90 karakter. Atau setidaknya dalam 90 karakter pertama itu ada link ke landing page kita (Jika ada link) . Yah mungkin itu tidak harus sih, cuman mengusahakan biar CTR Cadas dan greget.

Satu lagi nih brur, informasi yang kita sampaikan haruslah informatif kepada pembaca. Jika ingin mendapatkan respon yang lebih greget action dari reader, tipsnya adalah mengajukan pertanyaan pada reader. Sudah banyak yang share masalah ini, jadi cari sendiri yah.. :p

2. Call To Action
Seperti yang ane bilang tadi, jika diperlukan ada link, usahakan ada di 90 karakter pertama, atau paling tidak mentok di paragraf pertama. Sedikit tips lagi, anda bisa menggunakan URL Shortener yang disediakan di internet, misalnya bit ly.

3. Upload Gambar
Jika anda menginginkan posting anda lebih mencolok, tentunya anda harus menambahkan gambar pada posting anda. Gambar yang cocok untuk diupload di post kita adalah dengan ukuran 300x300 px.

Tips : Usahakan menambahkan gambar yang memiliki high impact. Maksudnya adalah yang memiliki eye catching tinggi. Jadi misal si user scroll kebawah saat di beranda, terlihat post image kita terlihat mencolok, jadi user ingin melihatnya lagi, walaupun user scroll kebawah dengan cepat.

4. Time To Post
Salah satu hal yang sering dilupakan oleh beberapa orang adalah waktu saat post ke facebook. Hal ini sebenarnya cukup penting dan membutuhkan waktu cukup lama untuk melakukan riset. Pasalnya setiap kasus terkadang berbeda sesuai dengan niche masing-masing.

Namun sedikit informasi, secara general time to post yang bagus diantara jam berikut ini.
09.00-10.00 WIB
13.00-14.00 WIB
18.00-18.30 WIB
21.00-22.00 WIB

Mungkin cuman itu aja kali ya yang ane tangkap dari Pinterest tadi. Moga aja bermanfaat deh buat warga Ads Id. Maap nih kalau ada yang salah dari post ane.

Note :
- Thread ini banyak kesalahan dan butuh banyak koreksi, jadi mohon koreksinya.
- Thread ini dibuat oleh manusia biasa, jadi mohon kalau ada salah.
- Yang buat thread ini kagak galak, jadi yang tanya silahkan, tapi jawabnya sebisa ane. :p
- Tombol Like ada dibawah. :D