Friday, August 2, 2013

Di Inggris, Guru Matematika Dapat Insentif Rp 300 Juta

Feed: Kaskus - Berita Luar Negeri
Posted on: Friday, August 02, 2013 18:37
Author: skandin
Subject: Di Inggris, Guru Matematika Dapat Insentif Rp 300 Juta

 

Lulusan jurusan matematika ditawari dana 20.000 poundsterling atau sekitar Rp 300 juta bila bersedia menjadi guru di berbagai lembaga pendidikan lanjutan di Inggris.

Dana ini disediakan Kementerian Bisnis, Keterampilan, dan Inovasi dan akan mulai tersedia September mendatang.

Skema ini diluncurkan untuk meningkatkan kemampuan matematika kalangan muda di Inggris yang masuk ke pasar kerja.

"Banyak perusahaan yang mengatakan sulit menemukan anak-anak muda dengan kemampuan bahasa dan matematika yang bagus," kata Vince Cable, menteri yang membidangi bisnis, keterampilan, dan inovasi.

"Kemampuan matematika dan bahasa tidak hanya diperlukan ketika seseorang masuk universitas. Kemampuan ini juga penting bagi mereka yang ingin magang atau ingin bekerja," kata Cable.

Pejabat di kementerian ini, Matthew Hancock, menambahkan insentif uang ini diharapkan akan mendorong lulusan matematika terbaik terjun di berbagai lembaga pendidikan dan meningkatkan standar kemampuan matematika para peserta didik.

Serikat guru mengatakan skema ini menunjukkan tidak banyak lulusan matematika yang tertarik menjadi guru.

Selain menawarkan insentif Rp 300 juta bagi mereka yang ingin menjadi guru matematika, pemerintah juga menawarkan skema serupa untuk lulusan bahasa Inggris, tetapi nilainya "hanya" 9.000 poundsterling atau sekitar Rp 140 juta.

Survei terbaru pemerintah menunjukkan dari 8,1 juta orang yang masuk dalam kategori usia kerja tidak memiliki kemampuan matematika yang memadai.

Angka ini setara dengan 24 persen dari total angkatan kerja sementara 5,1 juta orang atau 15 persen mengaku memiliki kesulitan dalam berbahasa Inggris.

source

ayo bagi para agan2 yang jago Matematika, silahkan mendaftar...