Thursday, August 1, 2013

Menguap sebagai Tanda Empati

Feed: Kaskus - Health & Medical
Posted on: Thursday, August 01, 2013 11:32
Author: ameii
Subject: Menguap sebagai Tanda Empati

 


Selain sebagai tanda bahwa anda mengantuk atau jenuh, menguap juga berfungsi agar anda tetap terjaga, kata peneliti asal AS. Tetapi mengapa ketika kita melihat orang lain menguap kita juga ikut menguap?

Menguap adalah tindakan yang dilakukan oleh semua orang, bahkan ikan dan ular pun juga menguap -_-"

Menurut artikel-artikel yang saya baca belakangan ini, ternyata menguap bukan hanya tanda sesorang sedang mengantuk tetapi tujuan menguap adalah tanda seseorang berempati pada orang disekitarnya.
Anggota keluarga adalah orang-orang yang sangat memnungkinkan membuat anda ikut menguap, kemudian teman-teman anda dan yang terakhir orang-orang asing.

Para peneliti dari Italia, seperti dikutip laman Huffington Post edisi 8 Desember 2011, menghabiskan waktu satu tahun untuk merekam menguapnya 109 orang dewasa--53 pria dan 56 wanita--dari seluruh dunia. Partisipan dibagi dalam kategori âtriggersâ yang lebih dulu menguap serta âobserversâ yang merespons dengan menguap.
Secara keseluruhan, ada 480 contoh di mana seseorang yang menguap bisa memicu orang lain di dekatnya untuk menguap dalam waktu tiga menit.

Kesimpulan dari kutipan artikel diatas adalah anggota keluarga merupakan pemicu terbesar menguap, baik dari sisi terjadinya maupun dari frekuensi terjadinya

Seorang antisosial tidak akan menguap ketika mereka melihat orang lain menguap contohnya: seorang psikopat dan anak autis

Diambil dr berbagai sumber

Joke:
Menular tapi tidak berbahaya, apa itu??