Sunday, August 4, 2013

Mau Terjun ke Bisnis Online? Mari Runtuhkan Mental Blocks Terlebih Dahulu

Feed: Indonesia Internet Publishing, Advertising and Marketing Community
Posted on: Sunday, August 04, 2013 19:33
Author: airul
Subject: Mau Terjun ke Bisnis Online? Mari Runtuhkan Mental Blocks Terlebih Dahulu

 

Misi semua, pengen nulis sesuatu, kali aja bisa buat motivasi para newbie yg baru memulai bisnis online.

Ane mau bahas "Mental Blocks"

Mental blocks, adalah hambatan secara mental / psikologis yang menyelubungi pikiran seseorang. Ia dapat muncul dari kekeliruan pengalaman hidup / pergaulan, sisa traumatik masa lalu, sisa luka batin, sisa pengalaman yang tidak mengenakkan ketika kecil maupun karena kekeliruan atau kekurangtepatan cara pandang terhadap sesuatu.

Kemunculannya bisa berbentuk kecanggungan bertindak, kesulitan berbicara, kesulitan mengaktualisasikan diri walaupun sebenarnya memiliki berbagai kelebihan, misalnya kecerdasan/ kemampuan lain.

Mental Block itu simpelnya adalah bisikan-bisikan hati kita yang mengajak kita untuk meragukan kemampuan diri sendiri.

Otak manusia terdiri dari dua bagian. Otak Kiri dan Otak Kanan. Otak bagian kanan itu imajinatif, selalu membuat gagasan-gagasan kreatif. Sedangkan otak bagian kiri itu logis, sangat perhitungan dan suka ilmu pasti. Nah, otak bagian kiri ini lah yang kadang memperhitungkan gagasan-gagasan yang muncul dari otak kanan. Di mana, kalo menurut otak kiri gagasan si otak kanan ini gak masuk logika, otak kiri bakal ngasih masukan penyangkalan, itu yang disebut dengan Mental Block.

Contoh nyata sebagi Internet Marketer misal gini,
kit punya ide buat blog / website dan jika berhasil akan menghasilkan ratusan bahkan ribuan dolar per bulan, namun disisi lain akan ada bisikan-bisikan. "Aduh ane bisa gak ya? ane kan masih newbie, ilmu cetek." nah bisikan itu mumcul dari otak kiri, dan itu yg disebut mental block.

lah kan bisikam itu mncul dgn sendirinya, emang salah?

Gak ada yg salah , Mental Block itu tercipta dari pikiran logis.. Tapi, itu hasil dari pikiran logis yang masih dangkal. Belum mengkaji lebih jauh apakah gagasan otak kanan itu benar-benar bakal bikin kita gagal.

Sedangkan, Tuhan sudah menganugerahi otak kita dengan kemampuan yang sangat luar biasa. Terlalu naif kalo kita dengan mudah mengatakan "Aku nggak akan bisa, Aku nggak bakal sanggup, Itu mustahil". Komentar-komentar itu sama aja udah meremehkan anugerah Tuhan yang bernama otak.

Lalu gmna cara hancurin mental block?
Mental Block itu kan logis. Jadi kita juga harus bisa mengalahkan mental block dengan bukti yang logis juga.

Caranya gimana? Action Bro, Action !
Dengan kita mencoba melakukan sesuatu semampu kita, kita bakal tau kendala-kendala apa yang kita bakal alami.Dari situ kita juga bakal belajar, gimana buat ngatasin kendala itu.

Sekian tulisan dari saya, semoga bisa menjadi manfaat untuk semua.