Tuesday, September 10, 2013

[Share] Ini kenapa Google Adwords lebih menguntungkan dan unggul

Feed: Indonesia Internet Publishing, Advertising and Marketing Community
Posted on: Tuesday, September 10, 2013 17:10
Author: nxtdig
Subject: [Share] Ini kenapa Google Adwords lebih menguntungkan dan unggul

 



sebelumnya apa itu Google Adwords? Google Adwords adalah strategi pemasaran periklanan pertama kali yang telah diciptakan perusahaan Google yang berbasis PPC ( Pay Per Click ). Google Adwords akan menampilkan iklan anda dibagian kanan,atas dan bawah pada halaman pertama, pengiklan membayar hanya apabila iklan yang dipasang diklik oleh pengguna internet, Begitu menggiurkanya keuntungan yang diberikan maka terbukti Google Adwords menjadi sumber penghasilan utama Google dibidang periklanan. Sistem yang di gunakan Google untuk menjalankan Adwords adalah mesin pencari.


Berikut keunggulan dan keuntungan menggunakan layanan iklan google adwords:

Quote:


1. Google adalah Search Engine terbesar

Quote:



Dikarenakan Google merupakan Search Engine terbesar saat ini, milyaran orang menggunakan google sebagai layanan pencarian utama. Ini adalah satu daya tarik untuk beriklan di Google.


Quote:


2. Jangkauan pasar lebih luas dan terus bertambah


Google Adwords bisa menjangkau pasar yang sangat luas dengan target market lokal dan Internasional. Pasar yang tertarget bisa ditentukan sesuai produk kita. Publisher yang mendukung Google adwords di Indonesia setiap harinya kian bertambah dikarenakan masuk jaringan google publisher lebih menguntungkan secara bisnis.

Quote:


Jangkauan lokasi dapat bervariasi karena berbagai faktor, meliputi:
a.Jumlah perangkat (seperti komputer, laptop, telepon seluler, atau tablet yang digunakan untuk mengakses internet) per orang.
b.Jumlah peramban web (seperti Chrome, Firefox, Internet Explorer) yang digunakan per orang.
c.Jumlah pengunjung pada lokasi yang dipilih.
Durasi waktu yang dihabiskan setiap orang di situs web.
d. Kuki (mungkin telah dihapus atau kadaluarsa) yang secara ganda dihitung atau tidak mencatat kunjungan seseorang.



 

Quote:


3. Target iklan



Google Adwords menyesuaikan kemunculan iklan sesuai dengan keyword, relevansi, penempatan situs, dan katagori yang kita inginkan. Ini akan menjangkau orang yang mencari produk atau layanan melalui search engine google


 

Quote:


4. Letak Iklan mudah diakses




jumlah iklan Adwords diatas nomer satu Google persis ada tiga. Belum lagi iklan AdWords yang berada di sisi kanan,atas atau di bawah dihalaman pertama pada Google. Jika dihitung dengan sistem "arah pandangan mata manusia" maka nomer satu di mesin pencari Google bisa menjadi nomer tujuh untuk potensi mendapatkan klik.




Quote:


5. Mobile


Iklan Google AdWords muncul di ponsel, tablet, dan perangkat internet lain. Iklan di ponsel merupakan solusi masa kini yang baik untuk ditempatkan iklan, karena peningkatan jumlah pengguna ponsel di Indonesia dan di dunia.


Quote:


6. Iklan lebih cepat muncul
Penggunaan Google Adwords adalah cara cepat menampilkan iklan kita di Search Engine Result Page dalam hitungan kurang dari menit ( +/- 30 menit )


Quote:


7. Lengkapnya tools dan fitur


a. Conversion tracking
Konversi tracking merupakan fitur yang disediakan adwords untuk membantu advertiser menghitung berapa Lead atau berapa sales yang telah terjadi pada campaign yang berjalan.
b. Dashboard Adwords mudah dimengerti
Dashboard Adwords terus mengalami perubahan tampilan sesuai dengan tambahan produk dan inovasi yang dikeluarkan, sehingga mudah dibaca dan dimengerti oleh advertiser. Google Adwords menyediakan berbagai parameter metriks untuk mengukur performa campaign, seperti clicks, impression, CTR, Avg CPC dan juga banyak tools di dashboardnya, seperti; keyword tools, traffic estimator, placement tool, dll.


Quote:


8. Laporan terjadwal


Google Adwords memberikan ruang iklan dengan laporan yang terjadwal dan teratur. Keteraturan laporan ini dapat membuat anda mengevaluasi iklan lebih baik dengan strategi iklan yang diterapkan.


Quote:


9. Budget dapat diatur
Pemasang iklan dapat menentukan budget yang diinginkan perday bahkan budget dalam satu campaign.


Quote:


10. Performance Adwords dapat digabungkan dengan performance website di Google Analytics
Google memperbolehkan untuk menghubungkan data adwords digabungkan dengan google analitycs, sehingga performa campaign yang ada lebih terukur terhadap konten website yang ada.


Quote:


11. Iklan muncul bisa dijadwalkan
Untuk melakukan ketepatan audiens yang produktif, advertiser bisa menjadwalkan kemunculan iklan di media.


Quote:


12. Bidding pada iklan


Pemakai iklan dapat melakukan bidding terhadap posisi iklan Untuk menempatkan posisi iklan yang lebih baik dan untuk melakukan effesiensi budget, google adwords memperbolehkan advertiser untuk melakukan penawaran/ menentukan max bidding keywords, placement, dll sesuai dengan yang diinginkan.



itulah keunggulan dan keuntungan memakai pelayanan google adwords :D


Sumber: Next Digital