Thursday, May 9, 2013

[KLARIFIKASI] Kesalahan TS atau "ketidaktahuan" Anda? Bijaksanalah thd kontroversi..

Feed: Arsip
Posted on: Thursday, May 09, 2013 19:53
Author: Ustadz Sosmed
Subject: [KLARIFIKASI] Kesalahan TS atau "ketidaktahuan" Anda? Bijaksanalah thd kontroversi..

 

Ane sebelumnya mohon maaf yg sebesar-besarnya atas thread ane yg kontroversial mengenai ganja di http://www.ads-id.com/forums/showthr...nilai-46-juta-!!!
Tujuan thread ini ane buat cuma bermaksud utk klarifikasi, karena ane dituduh menyinggung fitnah berbau sara dan membuat postingan yg provokatif, tapi sayangnya ane tadi pas buka threadnya udah keburu digembok ama momod p3d, jadi terpaksa ane bikin thread ini:hmm:

Perlu dicatat bahwa thread tsb ane buat hanya dari sisi fenomena bisnis atau ekonomi,krna forum ini kan emang forumnya bisnis online,jadi bukan mau ngebahas mengenai dari sisi hukumnya. Karena ane ga mau ini jadi perdebatan yg ga sehat, di k*skus aja banyak yg pro dgn legalisasi ganja kok, kan akhirnya jadi ribut, dan ane ga mau itu terjadi di forum ini.

Ane sendiri muslim kok, ane termasuk yg sangat menentang legalisasi ganja, lha wong lem ai*on aja disalahgunakan buat mabok, apalagi ganja yg jelas2 mengandung zat narkotika (meski ga mengandung zat adiktif yg bisa bikin ketagihan).

Sebelum para mastah dan seluruh warga ads-id terutama mimin momod yg kami hormati pada nuduh yg kagak2,lbh baik cari tau dulu kebenaran beritanya, itu cara yg cerdas dan bijaksana, daripada langsung nuduh HOAX, fitnah, dll, krna ane juga nulis berdasarkan fakta dan bukti kongkrit, ga asal bunyi.

Ini beberapa point yang perlu ane klarifikasi:

1. Apa betul di Aceh banyak ganja? kata siapa org Aceh suka mengkonsumsi ganja?
coba agan baca lagi tulisan ane:
"Di Aceh yang mayoritas Muslim taat dan fanatik malah banyak ladang ganja yg dibudidayakan dan masyarakat setempat terbiasa mengkonsumsi ganja dengan cara dimakan (disayur atau dilalab pakai sambel)"
Ane bilang di Aceh mengkonsumsi ganja dgn disayur atau dilalab,bukan dihisap sprt rokok yg bisa bikin mabok. Apa bener gitu? ane udah lama tau dari org2 aceh, tp biar ga dibilang HOAX mendingan baca aja di Wikipedia (hxxp://id.wikipedia.org/wiki/Ganja), di situ tertulis:
"Sebelum ada larangan ketat terhadap penanaman ganja, di Aceh daun ganja menjadi komponen sayur dan umum disajikan."

UNODC (United Nation on Drug and Crimes) melaporkan Indonesia sebagai salah satu negara penghasil ganja terbesar di wilayah Asia Tenggara. Wilayah Indonesia yang paling banyak ditanami ganja adalah Provinsi Aceh. (Source: hxxp://www.indoganja.com/2013/04/ganja-sangat-mungkin-legal-di-aceh.html)

2. Kata siapa Indonesia banyak yg menuntut legalisasi ganja?
Wah kalo agan belum tau berarti agan harus cari tau dulu, itu udah lama gan, di Indonesia jg ada komunitas yg namanya Lingkar Ganja Nusantara (LGN) yang berkantor pusat di Ciputat Tangsel. Mereka punya cabang di berbagai daerah di Indonesia (salahsatunya cabang di Aceh,,cek hxxp://legalisasiganja.com/lgn-di-tanah-rencong/) dan mereka mendapat dukungan juga dari Kabiro Bina NAPZA Sulsel. Info selengkapnya silahkan kunjungi website resmi Lingkar Ganja Nusantara (LGN) di hxxp://legalisasiganja.com. Fanpage mereka sudah memiliki 44 ribu fans. Salahsatu kegiatan mereka malah ada santunan anak yatim di bulan Romadhon lho. Selain itu, ada juga web indoganja.com yg juga ikut mensosialisasikan legalisasi ganja.:canabis:

3. Emang bener kata TS di Indonesia ada yg jual ganja dan peralatan konsumsinya melalui toko online profesional? jangan ngarang deh gan!
Ini juga bener gan, ane yakin semua juga mungkin udah pada tau byk yg jual narkoba secara online, tapi itu diem2, beda ama yg jual ganja yg satu ini, mereka benar2 profesional kok. Kalo ga percaya silahkan meluncur langsung ke tekapeh di hxxp://tokohemp.com/
tapi ane disini saranin jgn pernah coba2 konsumsi ganja gan, meski katanya ga mengandung zat adiktif yg bikin ketagihan,ane jamin pasti lama2 jadi kebiasaan buruk. Ane lebih percaya kata ulama (MUI) daripada kata dokter dan aktivis pro legalisasi ganja=;

4. Ganja kan bahaya dan diharamkan, kok kenapa mereka berjuang mati2an supaya bisa legal di Indonesia? emangnya ada manfaatnya?
Kalo dari sisi positifnya emang banyak gan, salah satunya:
a. Pengobatan alternatif herbal utk berbagai penyakit mematikan, salahsatunya kanker dan jantung koroner. Ini berdasarkan penelitian ilmiah dan pengalaman para penggunanya yg berhasil sembuh.
b. Bahan baku pdi dunia fashion (sepatu, tas, dompet, dll). beberapa brand besar jg ada kok yg punya produk yg terbuat dr ganja, salahsatunya adi*as utk sepatu sportnya. Di produk tsb jg ada logo cannabis (ganja) sbg tanda bahwa produk tsb terbuat dr ganja.
c. Energi terbarukan. Ini bisa menjadi energi alternatif yang sampai saat ini masih dalam kajian dan penelitian lebih lanjut. Penggunaan ganja juga menjadi bagian dari kampanye "Go green" utk mengatasi isu pemanasan global.


Silahkan agan2 ambil kesimpulan sendiri, setiap individu punya hak utk bersuara, tapi setiap individu tdk punya hak utk menutup suara orang lain.

Ane sendiri 100% menentang wacana legalisasi ganja di Indonesia, karena di Amerika aja gak semua negara bagian yg memberikan legalitas utk ganja.
Tapi pelajaran berharga dari masalah ini adalah..


Banyak hal yang kita gak tau tapi kita dengan mudahnya menilai dan mengambil kesimpulan tanpa adanya check, recheck and crosscheck, semoga postingan ane ini bisa bermanfaat utk membuka wawasan agan2 warga Ads-id tercinta ini, dunia ini kan luas, bukan cuma kita doang lho yg menghuni:senyum:

Sekali lagi maaf kalo ada salah2 kata, maaf juga kalo ada yg tersinggung, ane cuma manusia biasa yg ingin berbagi wawasan dan pengetahuan, CMIIW:peace:
note: buat mod p3d ane mohon maaf ya kalo postingan ane agak menyimpang dari taufik (Out of Topic/OOT), atau mungkin ngelanggar TOS dan Rule of The Game di forum ini, dibawa santai aja om jangan galak2 ama nyubi mah,namanya jg anak baru:kembang: