Tuesday, January 29, 2013

FW: Full Time Blogger, Apa Bisa Hidup ?

 

 

Feed: Arsip
Posted on: Wednesday, January 30, 2013 07:21
Author: servvo
Subject: Full Time Blogger, Apa Bisa Hidup ?

 

Curcol pagi hari... /:)

Saya rasa saya curhat di tempat yang pas, soalnya di sini pasti banyak full time blogger..
Nah ceritanya begini.. saat ini saya lagi nyelesein skripsi, tapi entah karena blog atau memang dasarnya saya orangnya lelet kalau ngerjain hal yang berbau ilmiah, skripsi saya jadi molor satu semester. Yah, tak ayal hal ini bikin orang tua dan temen temen saya dongkol. Apalagi setiap hari lihat saya online ngeblog terus, mereka setiap hari marah marah.. terutama temen saya.. (kalau orang tua sih udah tau kalau ngeblog itu menghasilkan, cuman nasehatin kalau semua harus ada porsinya).

Nah, yang bikin saya terlecut adalah kata kata temen saya. Dia bilang "kamu gak akan pernah sukses dari ngeblog, selamanya kamu cuman kayak gini gak bakal bisa maju". Dari situ kok ada semacam semangat yang menggebu, untuk membuktikan bahwa omongannya itu salah besar.:-B

Flashback ... Dulu (2010) saya juga pernah dicibir, cz setiap hari online di komputer kampus..berjam jam samapai dibilang "kudunu kowe ki le bayar luwih neng kampus, soale fasilitas kampus tok Mut dewe (harusnya kamu tuh bayarnya lebih ke kampus.. soalnya fasilitas kampus km makan sendiri)" .. dan aku buktikan bahwa ketekunan akan membuahkan hasil, itu pun terjadi hingga saat ini bisa menghasilkan per bulan meski cuma setara UMR.=;

Kembali lagi ke temen saya itu yang memang sudah bekerja .. gajinya setara PNS lah.. kok rasanya saya ingin menjadi Full Time Blogger.. untuk membalikkan kata katanya.

Hello mastah... please share dong "
!. kapan saat yang tepat memumtuskan untuk menjadi Full time Blogger ? apakah ketika earning sudah 4 digit per bulan atau kapanpun bisa ?
2. Apa kendala yang dihadapi seorang Full Time blogger ?
3. Bagiamana manajemen waktu ? apa setiap jam di depan komputer ?

FYI.. saya bermain adsense.. dan beberapa blog kea banned.. saat ini baru bangkit kembali.. dengan earning perbulan gak bisa PO.. >> ini yang membuat saya cemas jika memutuskan sebagai Full time blogger.

Terima kasih. O:-)


View article...