Wednesday, January 30, 2013

FW: [SHARE] Plugin Untuk Meningkatkan CTR

 

 

Feed: Arsip
Posted on: Wednesday, January 30, 2013 14:09
Author: shiningallspark
Subject: [SHARE] Plugin Untuk Meningkatkan CTR

 

Mastah n Agan-agan semua.
Ane minta ijin buat share. Maaf kalau bahasanya agak belepotan. Ini share pertama saya. Saya sudah search tentang topik ini, tapi kalau ternyata repost atau salah kamar, mohon bisa di hapus atau pindahkan thread ini.

Latar Belakang

Quote:


Berawal dari sering baca bahwa salah satu penempatan iklan yang CTR nya tinggi adalah di above the fold sidebar. Saya rasa itu mudah tinggal masukkan script di widget sidebar aja.
Kemudian saya juga buka 9gag. Di sana iklan akan selalu muncul (tidak bergeser) meski kita scroll terus ke bawah. Jadi pengunjung akan selalu melihat iklannya deh. Sama halnya dengan di Facebook. Andai ada plugin wp yang bisa bikin sidebar scrolling, bagus tuh. Jadi iklan akan selalu kelihatan meski pengunjung scroll terus ke bawah.


Action
Setelah search dengan beragam kata kunci, akhirnya nemu juga dech plugin WP yang memungkinkan sidebar kita terus melayang menampilkan iklan kita. Ya,
Strx Magic Floating Sidebar Maker.

Description

Quote:


If you have a classic column site structure, this plugin will make your sidebar follow your visitors while they scroll up and down the page. Increase ads earnings making them always visible to the user, even when writing a comment on bottom of pages. Let visitors click on sidebar links without having to go up, at the beginning of the page.


Download
Plugin ini gratis dan resmi di Wordpress.org yang mau download sumonggo _http://wordpress.org/extend/plugins/strx-magic-floating-sidebar-maker/

Demo
_http://www.strx.it/ (efek tidak akan terlihat bila tidak scroll ke bawah)

Lalu apa hubungannya dengan CTR?
Saya mikirnya sih penempatan iklan di Above the Fold itu memberikan CTR yang OK, terus kita kombinasikan dengan plugin ini. SO, bukan hanya above the fold aja tuh iklan, tapi selalu kelihatan si pengunjung blog kita.

Perlu diperhatikan
kayaknya tidak semua theme akan support dengan plugin ini. Tapi ada cara buat ngakalinnya, caranya ada di penjelasan plugin ini.

So, silahkan dicoba sendiri ya. Atau ada yang juga sudah pakai plugin ini?


View article...