Thursday, January 31, 2013

FW: mahasiswa galau silahkan masuk

 

 

Feed: Arsip
Posted on: Thursday, January 31, 2013 14:56
Author: thevixi
Subject: mahasiswa galau silahkan masuk

 

Akhir-akhir ini banyak banget yang curhat tentang kegalauan mencari uang didunia online
yang kuliah molor lah ip jeblok lah tetapi earning cuman segitu-gitu aja, padahal yang lain bisa sukses lewat internet.
Wait!!!
kata sukses itu ga dateng secara tiba2 mas bro, perlu proses dan perjuangan yang ga sedikit.
dan yang perlu digaris bawahi sukses itu punya ukuran yang berebda tiap orang, misal ane uda bilang sukses kalo earning uda $500/month, tapi mungkin bagi yang lain itu kegagalan karena mungkin modal yang dikeluarkan lebih dari itu.

ok back to topic,
jika kalian masih kuliah dan ingin sukses dalam online earning, sepertinya harus dipikirkan skala prioritas dulu jangan keduanya malah nanti ga ada yang kesampaian suksesnya karena konsntrasi kita terbagi, pelajari dan ukur dulu kemampuan kita serta apa yang kita butuhkan saat ini.
Misalnya kalian uda semester 8 temen2 uda ujian skripsi, trus kalian belum juga proposal, nah pelajari ini, kenapa kalian belum bisa seperti teman kalian?

Nah kalo orientasi kalian mencari duit dulu tarulah kalian galau mencari pekerjaan setelah lulus kuliah karena sulitnya mencari pekerjaan yang layak, nah serius lah untuk belajar di dunia online, untuk masalah kuliah bolehlah cuti dulu biar ga buang2 duit. Nah pada fase belajar ini jangan berkoar-koar dulu silent aja kalau kalian uda bekerja tapi online soale ga keliatan, karena biasanya baru belajar uda koar2 ini yang jadi bumerang nantinya, toh nanti kalo ada hasilnya semua akan tau sendiri, betul ga?
dan yakinkan orang tua kalo kalian ingin berusaha secara online tanpa meninggalkan bangku kuliah, bagaimana caranya?ya kasih bukti kalau online earning itu ada, misal kasih duit ke ibu atau membelikan adik2 sesuatu gitu, walau ga banyak tapi secara tidak langsung ortu akan tersentuh dan percaya kalo kita bisa mandiri tapi sokongan dari mereka lagi.
Dan kalo ortu bandingin kalian dengan orang lain yang bekerja kantoran misalnya ya bilang aja ini masih tahap belajar, dan butuh proses, walau belajar tapi sudah menghasilkan uang to?
nah jika sudah dapet restu yang serius kalo bisnis online tetap fokus pada satu bisnis dulu kalau ga mau gagal. misal adsense ya maen adsense aja sampe tau trik dan kuncinya serta bisa jadi pasif income buat kalian. kalo uda gini bisa kalian coba bisnis yang lain. dan jangan lupa untuk ditabung hasil keringatnya. setelah dirasa uda cukup penghasilan silahkan lanjutkan kuliahnya, kalo emang niat dan serius bisnis online bisa jalan di bulan keenam, jadi paling ga kalian cuti cuman satu semester
dan kalo uda lulus bisa dilanjutin kerja online atau mau buka usaha offline juga bisa dengan uang tabungan kalian tadi.

nah jika kalian fokus kuliah dulu, segera selesaikan kuliah kalian baru belajar bisnis online. Kekurangan hal ini pasti beban mental, soalnya uda lulus kuliah tapi ga kerja. tapi kembali ke perkataan ane tadi buktiin ke ortu bahwa kalo kita bisa, biar ortu kita bisa bangga dan ngerti serta ga peduli kata orang lain. Dengan begitu lama kelamaan orang yang mencibir kita juga akan mengerti koq apa yang kita lakukan itu benar.

ane dari tadi bilang belajar bukan bekerja, karena dunia online itu trus berubah, jadi mau ga mau kita tetap harus belajar memahami karakter yang ada sekarang

Inti dari cerita ane cuman satu, tentukan skala prioritas, lalu fokuslah pada hal itu.
tapi semua kembali ketangan kalian masing2, kalian masih muda tentu punya semangat yang luar biasa.

ane juga mahasiswa bro jadi ngerti apa yang kalian rasakan, dan memahami apa yang kalian takutkan. Bagi ane selama ngeblog ini membuat ane happy ane teruskan ngeblog walau earning jalan ditempat, pikiran ane cuman satu, kalo ane suka nglakuin pasti kita akan serius dan tulus dalam mengerjakannya, dan pastinya akan ada feedback juga buat kita walau ga langsung, percaya dech :senyum:


View article...