Sunday, March 10, 2013

5 langkah mudah mendapatkan 100 di Page Speed grade Yslow grade dan Performance grade

 

 

Feed: Arsip
Posted on: Sunday, March 10, 2013 15:45
Author: mastercdn
Subject: 5 langkah mudah mendapatkan 100 di Page Speed grade Yslow grade dan Performance grade

 

Berikut adalah 5 langkah mudah mendapatkan score 100 di Page Speed grade, 100 di Yslow grade dan 100 di Performance grade. Semuanya free dan anda dapat melakukan semuanya tidak lebih dari 60 menit proses pengerjaan.


1. Download dan install theme speedseo fastload pro

Quote:


free download di httpx://speedseo.biz/free-premium-wordpress-theme-the-fastest-loading-seo-theme/



2. Gunakan promo layanan CDN gratis 5 GB selama 30 hari dari Master CDN

Quote:


Registrasi disini httpx://speedseo.biz/promo-layanan-cdn-gratis-5gb-selama-30-hari-untuk-1000-member/



3. Install plugin w3 total cache dan lakukan konfigurasi page cache, minify, database cache, object cache, browser cache, dan CDN

Quote:


download plugin w3 total cache disini httpx://wordpress.org/extend/plugins/w3-total-cache/
Download setting w3 total cache sempurna disini httpx://speedseo.biz/download-corner



4. Uji performa website anda menggunakan GTmetrix, pingdom tools dan webpagetest.org

Quote:


uji performa website anda menggunakan GTmetrix disini httpx://gtmetrix.com
uji performa website anda menggunakan pingdom tools disini httpx://tools.pingdom.com/fpt
uji performa website anda menggunakan webpagetest disini httpx://webpagetest.org



5. Nikmati performa yang maksimal, 100 di page speed grade, 100 di yslow grade dan 100 di performance grade.


Attachment : Screenshot performa website dan performa SEO dari speedseo.biz yang berusia 33 hari dapat dilihat disini

Quote:


Page speed grade 100, Yslow grade 100, Performance grade 100, SEO Score 100, Alexa rank 1,709,361 Global, 16,076 ID.
httpx://speedseo.biz/free-premium-wordpress-theme-the-fastest-loading-seo-theme/


Referensi :

Kecepatan akses web merupakan salah satu hal yang terpenting dalam mengoptimalkan SEO ataupun untuk memberikan akses kepada pengunjung web. Terutama, setelah google mengumumkan bahwa "speed" merupakan salah satu elemen dalam ranking pencarian dan tentunya seorang webmaster harus lebih fokus dalam hal ini.

Sebuah penelitian online menyebutkan bahwa 75 % pengunjung tidak akan kembali lagi ke blog atau situs yang load time-nya lebih dari empat detik. Loading web yang cepat. Penyebab utama lamanya website ditampilkan adalah besarnya gambar atau animasi yang dimilikinya. Pengunjung website tidak suka menunggu munculnya website yang lama, terutama di Indonesia, ketika banyak orang masih menggunakan modem 56 Kbps, sehingga kecepatan mengambil data semakin terbatas. Dari sudut pandang manapun, waktu loading yang cepat harus menjadi perhatian utama. Apabila website Anda gagal ditampilkan dengan sempurna dalam waktu beberapa detik, biasanya pengunjung baru enggan berlama-lama menunggu dan memutuskan untuk meninggalkan website Anda. Biasanya ini terjadi pada pengunjung yang berasal dari hasil pencarian dimana mereka membutuhkan informasi yang tepat dan singkat.

GTmetrix adalah website untuk menganalisa kecepatan web yang tersedia secara gratis dengan menggunakan google page speed dan Yahoo YSlow sebagai analyze engine dan untuk menampilkan hasil serta rekomendasi yang harus dilakukan. Dengan GTmetrix kita juga dapat membandingkan beberapa URL sekaligus dan jika mendaftar sebagai anggota maka dapat melihat tes sebelumnya untuk membandingkan hasilnya, menjadwalkan cek website secara otomatis, menyimpan laporan dan memilih hasil laporan untuk ditampilkan ke public atau tidak. GTmetrix sangat saya rekomendasikan untuk mengetahui performa website berdasarkan parameter page speed grade, yslow grade, page load time, page size dan jumlah http request. GTmetrix akan sangat membantu kita dalam mempercepat loading website kita. Kecepatan loading sangat penting karena rata rata pengunjung akan menutup halaman apabila dalam waktu 5 detik halaman yang diinginkan belum bisa dibuka. Selain itu semakin cepat loading web maka halaman tersebut akan dicintai oleh Google dan ujung ujungnya muncul di halaman pertama SERP Google. Dengan GTmetrix kita bisa mengukur seberapa cepat blog kita diakses pengunjung.

Jika kita mendapat score A pada GTMetrix, maka bersyukurlah karena kecepatan loading blog kita sudah sangat baik. Apabila mendapat B, mungkin pada blog kita masih ada yang kurang. Sedangkan jika mencapai score C, kita harus berbenah, mungkin dari theme, atau pemilihan gambar, CSS, dan lain-lain. Setelah kita mengukur kecepatan, pada GTMetrix ada penjelasan singkat mengenai apa yang harus dilakukan atau apa yang salah dengan blog kita. Penjelasan yang diberikan sangat membantu terutama bagi kita pengguna CMS WordPress.

Memiliki blog dengan speed loading yang cepat dan ringan merupakan dambaan setiap pemilik website. Dengan loading yang cepat para pengunjung akan betah dan berlama-lama untuk membaca isi website kita. Namun ternyata bukan hal yang mudah untuk mewujudkan hal itu. Ada banyak faktor yang memengaruhinya. Selain mutu hosting yang bagus, pilihan template juga berpengaruh terhadap loading blog. Jika dipadukan dengan content yang bagus, pasti blog kita tak akan pernah sepi pengunjung.


Salam,

Nugraha Dian


View article...