Monday, January 28, 2013

FW: Google Analytics - mengapa campaign email blast kebagi di traffic sources?

 

 

Feed: Arsip
Posted on: Monday, January 28, 2013 17:31
Author: ega.pamungkas
Subject: Google Analytics - mengapa campaign email blast kebagi di traffic sources?

 

Sore master master disini
untuk yang jago google analytics nya bisa batu saya ya.

Namanya juga bisnis ya gan, kadang SEO aja ga cukup, selalu pengen nambah traffic, kadang ngiklan di adwords coba coba kalo ada duit lebih :D, promo di disdus atau anything lah yang penting toko kita rame hehe :D
dan yang kerasa ampuh buat ngiket customer menurut ane salahsatunya email blast,

nah masalahnya adalah akhir akhir ini ane bingung nge track traffic dari sana, jadi kebagi gitu gan, ga mungkin ane bilang efektif kalo data nya aja belum valid kan -__-

coba liat screenshot google analytics ane berikut gan :



Nah yang nomer 3 bener kedetek sebagai email oleh si google analytics
sedangkan nomer 5,7,10 yang jelas jelas traffic dari email juga (ane hitung jumlah klik di platform email blast nya) malah kedetek sebagai referral gitu gan,

cukup mengganggu sih buat ane
kira kira kenapa ya?
perasaan semua email blast yang dikirim pake utm yang sama,


kalo ada yang pernah ngalamin atau mengerti tentang yang kek gini tolong bantu nya ya :)
Thanks semuanya

Attached Images


View article...