Friday, June 7, 2013

[Share & Ask] dari 50.000 visitor/day DROP ke 6k

Feed: Arsip
Posted on: Friday, June 07, 2013 23:34
Author: terusberamal
Subject: [Share & Ask] dari 50.000 visitor/day DROP ke 6k

 

Ane lagi lumayan berduka, sebabnya ada web ane yang drop drastis, dari 50k turun ke 6k visitor.

visitor dropped drastis.png


Seingat ane, hal terakhir yang dilakukan adalah karena pasang SATU link blogroll di side bar paling atas.
Diduga karena link yang dituju baru saja diposting, dan kemungkinan belum terindex. "Lho, baru posting kok sudah ada backlink, gak natural nih. Sikat sekalian semua, dah," mungkin kira-kira gitu pikir mbah Google. Karena web ini dan web linked tujuan juga mengalamai drop visitor sangat drastis.

Semoga bisa jadi antisipasi bagi teman-teman. Sekarang link sudah ane hapus dulu, ingin tahu efek selanjutnya bagaimana.
Mungkin dari teman-teman ada yang pernah mengalami hal serupa?
Solusi yang diambil untuk menyembuhkan trafiknya bagaimana? Mohon dapat dishare.

Terima kasih



UPDATE:
barusan baca-baca di sini, mungkin memang karena:
1. Update algo penguin dengan sasaran low quality blog (copas, agc, dkk).
2. Karena adanya blogroll backlink dini (pengalaman ane).
3. Long week end (semoga... harapan itu masih ada :D )

Attached Images