Saturday, June 29, 2013

[SHARE] Cara Newbie Yang Punya Penyakit Otak Ngoprek Daleman

Feed: Arsip
Posted on: Saturday, June 29, 2013 13:21
Author: khomi
Subject: [SHARE] Cara Newbie Yang Punya Penyakit Otak Ngoprek Daleman

 

Assalamu'alaikum wr. Wb.

Permisi para Sesepuh dan Pinisepuh, serta para Master sekalian. Ane share kepada para sesama newbie, wa bil khusus yang punya penyakit otak (bodoh + pelupa) kayak ane.

Bagi newbie kayak ane, daleman blog (scrip HTML) merupakan suatu yang keramat, nggak boleh dilihat (bikin puyeng):pusing: apalagi diotak-atik/ di oprek (bikin kualat, bisa-bisa blognya sekarat):nangis2:.

Ngeliat banyaknya para Master dari berbagai aliran, yang rela berbagi jurus-jurus rahasianya (termasuk jurus-jurus buat ngoprek daleman), GRATIIIS, tanpa menuntut imbalan apapun (paling2 Cuma minta pencet LIKE doang). Rasanya sayang sekali jika kita nggak berani mempraktekkan jurus2 tersebut, karena takut dengan ke keramatan daleman blog (soalnya diluaran jurus-jurus sederhana, yg dibikin rahasia aja, harganya bisa se awan).

Ane sebagai seorang newbie yg bodoh + pelupa, memberanikan diri untuk mencoba menerapkan jurus-jurus tersebut, dengan harapan bisa mengikuti jejak sukses para Master. Cara sederhana yang ane lakukan dengan memakai

Code:


<!--    -->


Terus terang apa fungsi kode tersebut, ane nggak begitu ngerti (mohon para Master terutama yg spesialis daleman bisa membantu menjelaskan fungsi sebenarnya kode ini).

Tapi yang jelas, kode ini ane gunakan buat ngasih keterangan atau pengingat, karena beberapa sebab :
1. Untuk memudahkan kita mencari scrip yg kita pasang, diantara ribuan kode HTML yang asli bawaan dari template kita.
2. Nggak semua scrip cocok diterapkan diblog kita. Jadi kalau mau menghapus/ mengambilnya lagi mudah mencarinya.
3. Kalau emang scrip itu manjur dan kita pengin menerapkannya pada blog kita yang lain, tinggal copy paste, tanpa kuatir ada yg kelebihan atau kurang kodenya.

PENERAPAN DI BLOG :
Biar gampang ane kasih contoh yang ane kerjain waktu nyoba praktek jurusnya Master Wahyu Adi Putra, yang dishare di forum ini.

HTML Code:


<!-- MULAI SCRIP META CONTENT SEO ON PAGE (1 DARI 1), SUMBER :hiip://wOo.ads-id.com/forums/showthread.php/147997-SHARE-Optimasi-Blogger-dari-Rangkuman-Saya-di-ADS-ID -->
 
<meta content='English' name='language'/>
<meta content='ID-BT' name='geo.region'/>
<meta content='-0.789275;113.921327' name='geo.position'/>
<meta content='-0.789275, 113.921327' name='ICBM'/>
<meta content='chomy joe' name='author'/>
<meta content='index,follow' name='robots'/>
<meta content='2 days' name='revisit-after'/>
<meta content='2 days' name='revisit'/>
<meta content='never' name='expires'/>
<meta content='always' name='revisit'/>
<meta content='All-Language' http-equiv='Content-Language'/>
<meta content='global' name='distribution'/>
<meta content='blogger' name='generator'/>
<meta content='general' name='rating'/>
<meta content='global' name='target'/>
<meta content='true' name='MSSmartTagsPreventParsing'/>
<meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/>
<meta content='index, follow' name='googlebot'/>
<meta content='follow, all' name='Googlebot-Image'/>
<meta content='follow, all' name='msnbot'/>
<meta content='follow, all' name='Slurp'/>
<meta content='follow, all' name='ZyBorg'/>
<meta content='follow, all' name='Scooter'/>
<meta content='all' name='spiders'/>
<meta content='all' name='WEBCRAWLERS'/>
<meta content='aeiwi, alexa, alltheWeb, altavista, aol netfind, anzwers, canada, directhit, euroseek, excite, overture, go, google, hotbot. infomak, kanoodle, lycos, mastersite, national directory, northern light, searchit, simplesearch, Websmostlinked, webtop, what-u-seek, aol, yahoo, webcrawler, infoseek, excite, magellan, looksmart, bing, cnet, googlebot' name='search engines'/>
 
<!-- SELESAI SCRIP META CONTENT SEO ON PAGE (1 DARI 1), SUMBER :hoop://wOi.ads-id.com/forums/showthread.php/147997-SHARE-Optimasi-Blogger-dari-Rangkuman-Saya-di-ADS-ID -->


Uraiannya gini :

Code:


MULAI SCRIP META CONTENT SEO ON PAGE


Ini catetan ane mengenai fungsi dari scrip yg dipasang. Ditulis pakai huruf kapital biar lebih nyolok mata.

Code:


(1 DARI 1)


Penjelasan bahwa scripnya hanya satu. Jika scripnya 2 yang ditempatkan dibagian berbeda, untuk scrip pertama, ane biasanya kasih kode (1 DARI 2), dan untuk scrip kedua ane kasih kode (2 DARI 2).

Code:


SUMBER :hiip://wOo.ads-id.com/forums/showthread.php/147997-SHARE-Optimasi-Blogger-dari-Rangkuman-Saya-di-ADS-ID


Nih buat ngingetin, dari mane ane dapet scripnya. Jadi kalau ane butuh penjelasan tentang scrip ini, ane bisa lihat langsung ke TKP.

Kalau kudu ngganti kode, misalnya kode : <b:includable id='main' var='top'> ganti dengan kode dibawah ini:

HTML Code:


<b:includable id='breadcrumb'  var='posts'><b:if cond='data:blog.homepageUrl !=  data:blog.url'>
<b:if cond='data:blog.pageType ==  &quot;static_page&quot;'>
<div  class='breadcrumbs'><span><a expr:href='data:blog.homepageUrl' rel='tag'>Home</a></span> &raquo; <span><data:blog.pageName/></span></div>
Dst
Dst


Maka ane bikin kayak gini

HTML Code:


<!--MULAI SCRIP BREADCRUMB YG KEINDEX GOOGLE (2 DARI 2), SUMBER :hiip://weleh.ads-id.com/forums/showthread.php/147997-SHARE-Optimasi-Blogger-dari-Rangkuman-Saya-di-ADS-ID -->

<!—MULAI. INI SCRIP ASLI. BALIKIN KALAU PERCOBAANNYA GAGAL-->
<!--<b:includable id='main' var='top'> -->
<!—SELESAI. INI SCRIP ASLI. BALIKIN KALAU PERCOBAANNYA GAGAL-->
 
<b:includable id='breadcrumb'  var='posts'><b:if cond='data:blog.homepageUrl !=  data:blog.url'>
<b:if cond='data:blog.pageType ==  &quot;static_page&quot;'>
<div  class='breadcrumbs'><span><a expr:href='data:blog.homepageUrl' rel='tag'>Home</a></span> &raquo; <span><data:blog.pageName/></span></div>
Dst
Dst
 
<!--SELESAI SCRIP BREADCRUMB YG KEINDEX GOOGLE (2 DARI 2), SUMBER :hiip://weleh.ads-id.com/forums/showthread.php/147997-SHARE-Optimasi-Blogger-dari-Rangkuman-Saya-di-ADS-ID -->


Dibikin

Code:


<!--<b:includable id='main' var='top'> -->


Biar kode aslinya nggak kebaca atau kedobelan ama scrip tambahannya, serta kalau mau mbalikin kode aslinya, tinggal ngilangin

Code:


<!--      -->


Demikian yg bisa saya sampaikan. Kurang lebihnya mohon ma'af lahir dan batin.
Wassalamu'alaikum wr. Wb.