Friday, February 1, 2013

FW: [SHARE] Mendatangkan Visitor Dari Search Engine ke Web Sandbox

 

 

Feed: Arsip
Posted on: Friday, February 01, 2013 20:34
Author: nael77
Subject: [SHARE] Mendatangkan Visitor Dari Search Engine ke Web Sandbox

 

Selamat malam mastah-mastah sekalian, maap menggangu saya cuma mau berbagi pengalaman yang mungkin sangat sederhana, kalau kurang berkenan di hati mastah-mastah sekalian silahkan dihapus aja thread ini.

Langsung saja, mastah-mastah tentu sudah tau yang namanya sandbox alias indeks web kita dihapus sama Search Engine (Google). Biasanya web yang udah di sandbox visitornya pasti ilang karena query pencariannya udah dihapus. Nah saya coba2 melakukan experimen pada cpanel, yaitu pada hotlink image. Tadinya cuma pengen mengamankan web dari hotlink yang bisa bikin bandwidth boros. Nah hubnya sama visitor ke web sandox apa?? Nah gini caranya:
1. masuk ke hotlink protection di cpanel
2. masukan settingan hotlink protection (mastah2 pasti udah tau semua)
3. pada akhir ada form yg inti isinya bila ada visitor yang mau langsung mengakses "file jpg, jpeg, png dll" mau di redirect kemana. Isikan saja url web sandbox ente. Nah form ini yang bakal mendatangkan visitor ke web sandbox ente.

Dengan fitur pencarian gambar Google yang sekarang tentu akan sangan menguntungkan, karena pilihannya cuma "Visit page" dan "View original image", bila visitor memencet yang "View original image" maka ia langsung teredirect ke web sandbox yang disetting tadi. Dengan cara ini kan kita bisa berhemat bandwidth dan mendatangkan visitor ke web sandbox dari SE.

Mungkin segitu aja deh sharenya, semoga bermanfaat
share2.pngshare1.png

Attached Images


View article...