Wednesday, April 10, 2013

Barcelona Main imbang dengan PSG

Barcelona lolos ke semifinal usai bermain imbang 1-1 dengan Paris Saint-Germain pada pertandingan kedua Liga Champions di Camp Nou, Spanyol, Kamis (11/4) dini hari tadi. Agregat akhir adalahr 3-3, namun Barca lebih unggul gol tandang di leg pertama di Paris, Prancis.

PSG yang bermain agresif di babak pertama, berusaha mengalahkan keunggulan gol tandang Los Blaugrana. Di menit ketigabelas, Lucas Moura melesakkan tendangan dari luar kotak penalti, tapi saying tendangannya masih terbaca kiper Victor Valdes. Peluang dari Ezequiel Lavezzi pun belum juga berbuah gol.

Barcelona berusaha membuka keunggulan lewat aksi David Villa, yang memanfaatkan umpan Dani Alves di menit 16. Namun usahanya digagalkan beberapa pemain belakang PSG. Skor kacamata bertahan hingga istirahat.

Adalah Javier Pastore yang membungkam publik tuan rumah melului gol 5 menit setelah babak ke-2 dimulai. Agregatpun berubah menjadi 2-3 untuk PSG.


Merasa terancam tidak bisa ke semifinal, Barca meningkatkan intensitas serangan agar tak tersingkir. Serangan bertubi-tubi hingga menurunkan Lionel Messi dilancarkan, namun penjaga gawang Sirigu masih sangat kokoh. Publik Camp Nou baru bersorak di menit 71, saat Pedro mencetak gol penyeimbang.

PSG hampir kembali membalik keadaan, bila saja tendangan Gregory van der Wiel bersarang di gawang Valdes. Namun aksinya tersebut mampu dihalangi Pique, dan skor pertandingan tak berubah hingga peluit panjang berbunyi.
Dengan hasil ini Barca pun melenggang ke semifinal. Spanyol mengirimkan dua wakilnya di semifinal setelah kemaren Real Madrid lebih dulu melangkahkan kaki.

Source: Main imbang dengan PSG, Barcelona Lolos ke Semifinal