Monday, April 8, 2013

Penyanyi dan Pencipta Lagu Miranda Lambert Boyong Empat Penghargaan ACM

Award musik country terbesar di Amerika Serikat, Academy of Country Music Awards (ACM), tahun ini memunculkan nama Miranda Lambert, 29, sebagai peraih gelar terbanyak.

Penyanyi dan pencipta Lagu itu menyabet empat penghargaan. Ia menjadi penyanyi perempuan terbaik dan pencipta lagu terbaik lewat lagunya yang berjudul Over You. Lagu tersebut juga memenangkan penghargaan untuk kategori single terbaik dan lagu terbaik.

Over You, yang mengantarkannya memborong penghargaan-penghargaan itu, adalah lagu yang ditulisnya bersama sang suami, Blake Shelton. Lagu itu berkisah tentang adik lelaki Shelton.

Kebetulan, dalam acara penghargaan yang digelar di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Minggu (7/4), Shelton menjadi salah satu pembawa acara. Tidak ayal, kebersamaan mereka di panggung yang sama malam itu melahirkan momen lembut dan romantis.

"Dia benar-benar mengajarkan saya bagaimana menulis sebuah lagu yang baik," ujar Shelton yang juga penyanyi country.

Dengan mata yang berkaca-kaca karena terharu, Lambert pun kemudian memberikan sambutannya di panggung, membalas perkataan Shelton.

"Sebagai seorang penulis lagu, lagu dan lirikmu diakui oleh rekan-rekanmu sebagai yang sangat baik," kata Lambert.

Penyanyi kelahiran Texas, Amerika Serikat itu menambahkan, "Saya sangat bersyukur karena dalam genre musik country orang selalu memasukan saya dalam nominasi. Terima kasih karena telah menerima saya sebagai penulis lagu, bukan hanya sebagai penyanyi, karena itu sangat berarti bagi saya."

Pada kesempatan itu, Lambert membawakan salah satu lagu populernya, Mama's Broken Heart untuk menghibur para hadirin. (Maggie Nuansa Mahardika)


Editor: Basuki Eka Purnama