Wednesday, April 17, 2013

[SHARE] Beli Domain .PW Di Namecheap

 

 

Feed: Arsip
Posted on: Monday, April 15, 2013 09:45
Author: tracker
Subject: [SHARE] Beli Domain .PW Di Namecheap

 

Hai para warga Ads-id semua. Ane nih mau sharing tentang pengalaman ane waktu beli domain di namecheap. Mohon maaf terlebih dahulu yah kalau ada salah kata2. :hmm:
Jadi begini ceritanya, pada kemarin itu tanggal 14 April 2013 ane booking satu domain(.PW) di namecheap, karena memang ada penawaran spesial dan domain itu termasuk baru (mungkin udh banyak yang tahu kali yah :D). Pendek cerita ane langsung beli tuh domain untuk blogcepot ane. Jujur ane bingung dengan pengaturan-pengaturan di namecheap itu untuk mau pindahin blogcepot ke domain (.PW) baru itu, ane cari referensi di google gk nemu2, ane nangis deh "nangis2"
Karena udh hampir nyerah gk dapat2 caranya, jadi ane coba untuk memberanikan diri untuk chat ama CSnya, setelah blablabla. akhirnya jadi deh blogcepot ane pindah ke domain baru itu.

Masalahnya sebenarnya bukan berasal dari perpindahan domain dari blogcepot ke domain (.PW) tadi, tapi pada saat ane ngecek di GoogleWebmaster tuh, ane liat kan ada domain baru situ, ane cek eeh ternyata DOMAIN ITU TERDETEKSI SEBAGAI country-coded top-level domains :entahlah: sudah tentu dengan begitu, pengaturan di googlewebmaster untuk target geografinya itu UDAH GK BISA DIGANTI. Masa blog indo ane mau di letakan di PALAU (Negara)
Jadi dengan begitu pastinya yang ane tau untuk nama domain ini tidak bisa bersaing di pencarian gogel, ane sedih bukan main.. Tapi apa boleh dibuat, nasi udh jadi putih :D

INI SEKEDAR PEMBERITAHUAN BUAT ORANG YANG BERENCANA BELI DOMAIN ITU
itu, kecuali dia mau nulis blog bahasa PALAU.. :lol:
Menurut ane sih, ini hanya masalah googlenya belum sinkron ama domain baru ini. Sekedar informasi bagi yang belum tahu, domain .PW itu kepanjangan dari Professional Web keren kann..

Mungkin ini hanya sedikit sharing dari ane, kalau ada salah2 kata mohon dimaafkan.. atau kalau ada yang mungkin lebih tahu tentang masalah ini saya minta pencerahannya.

Sekian dan terimakasih.


View article...